Tahukah Anda Bukittinggi Adalah Refrensi Wisata Yang Unik?


Bukittinggi berubah menjadi referensi wisata unik Sumatera Barat

Apakah normalisasi pariwisata sedang berlangsung di Sumatera Barat? Sementara Padang masih berjuang untuk pulih karena rekonstruksi perkotaan bergerak lambat, bagian lain provinsi ini kembali normal.

Ini terutama berlaku di Bukittinggi, tujuan wisata terbesar di Sumatera Barat. Kota ini memiliki populasi lebih dari 90.000 jiwa dan dianggap sebagai tempat lahir budaya Minangkabau, etnis utama yang tinggal di wilayah tersebut.

Hanya 90 km dari Padang, kota ini dapat dicapai dari ibukota dalam dua jam. Iklimnya yang sejuk menjadikannya tempat peristirahatan favorit selama masa kolonial Belanda karena banyak bungalow bergaya Eropa masih bersaksi.

Di sebelah Jam Gadang (menara jam yang dibangun pada tahun 1926 oleh Belanda) pasar pintu terbuka lokal adalah tujuan paling menarik bagi para wisatawan.

Bukittinggi juga menawarkan beberapa museum dan kebun binatang. Yang paling mengesankan adalah Ngarai Sianok (Ngarai Sianok), cagar alam di sebelah kota, yang berhasil mempertahankan bentang alam liar.

Lebih dari 290.000 wisatawan mengunjungi kota itu pada 2008 tetapi jumlah pelancong asing tetap rendah, hanya mewakili 33.000 kedatangan pada 2008.
Bahkan menurun setelah gempa tahun lalu. “Banyak orang asing merasa tidak aman untuk datang, terutama dari Malaysia, pasar utama kami,” jelas Juni Amri, kepala Pariwisata Bukittinggi.

Bukittinggi telah ditetapkan oleh pemerintah daerah sebagai “kota pariwisata.” Anggaran pariwisata tahunan pada tahun 2010 mencapai US $ 275.000 untuk membantu meningkatkan infrastruktur wisata dan menghasilkan bahan bacaan seperti peta.Sebagai tour operator lokal, Kami hore wisata menyediakan Paket wisata Padang murah dengan pelayanan yang terbaik juga. Silahkan kontak kami untuk pengurusan segala kebutuhan anda selama liburan.

Di antara proyek-proyek baru untuk Bukittinggi adalah rekonstruksi menara jam, tempat populer bagi wisatawan dan penduduk setempat, serta pengembangan pasar kerajinan baru.

Pekerjaan konstruksi baru-baru ini dilanjutkan pada sebuah hotel bintang lima baru, yang dapat dibuka untuk umum pada tahun 2012. "Kami kekurangan akomodasi mewah, dan hotel bintang lima ini akan menjadi tambahan yang disambut baik karena kami kekurangan kamar," tambah Mr. Amri. Bukittinggi saat ini memiliki 13 hotel berbintang dengan 698 kamar.


Suasana santai di Bukittinggi menarik banyak backpacker satu dekade lalu. "Kami masih menerima beberapa orang Eropa atau Australia karena mereka tampaknya lebih suka berpetualang," jelas pemilik salah satu dari lima bar funky di Jalan Ahmand Rani, jalur menyeluruh utama Bukittinggi untuk pelancong muda yang mencari istirahat dalam perjalanan ke danau Maninjau, Kepulauan Mentawai , atau Lembah Harau.

Komentar

  1. Selamat Datang,
    PT. Yasmira Wisata Utama merupakan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah berizin dengan no 376/2017 yang berada di kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.
    Layanan yang kami tawarkan adalah Specialis Muslim Packages dibeberapa tujuan wisata, baik Domestik maupun Internasional.
    Paket Internasional yang kami tawarkan seperti Paket Umrah dan Paket Wisata Luar Negeri.
    Paket Umrah yang kami tawarkan dengan berbagai pilihan hari mulai dari 10 hari, 11 hari, 12 hari, 13 hari dan 14 hari dengan harga dan fasilitas yang menarik serta penawaran hotel berbintang yang berada Masjidil Haram dan Masjidil Nabawi.
    Paket Wisata Luar Negeri yang kami tawarkan dengan berbagai tujuan negara seperti Thailand, Malaysia, Singapore, Brunai, Jepang, Korea Selatan, Turki , Dubai dan lainnya dengan harga dan fasilitas yang menarik.
    Paket Domestik yang kami tawarkan seperti Paket Wisata Halal
    Paket Wisata Halal diberbagai tujuan wisata di Indonesia seperti Danau Toba, Medan, Berastagi, Pulau Derawan, Bali, Lombok, Raja Ampat, Sumba dan Lainnya dengan harga dan fasilitas yang menarik
    Rasakan sensasi berbeda dengan Paket Domestik dan Paket Internasional yang kami tawarkan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Before You Come To Sumatra, Know How Is The Short Story Of Lake Toba

Sewa Mobil di Pulau Bintan Murah

Penawaran Liburan Paling Inklusif Murah dan Nyaman